Minggu, 21 Agustus 2011

MERANGKAI MIMPI

Merangkai impian- impian yang kita inginkan dalam hidup ini terkadang begitu mudah, hingga tanpa terasa telah memenuhi banyak lembaran dibuku kita. 

"Jalan menuju impian itu bercabang, Menulis memudahkanmu memilihnya"
 

Kutipan kalimat singkat ini kudapat dari salah satu blog beberapa waktu yang lalu. Banyak keinginan, harapan, do'a dan bahkan hanya sekedar lintasan- lintasan keinginan didalam diri yang terkadang kita pun tak sepenuhnya yakin benar- benar menginginkan hal tersebut atau percaya pada kemampuan diri bahwa diri ini sanggup untuk menggapainya.  

Sebuah reset di Harvard Business School pernah melakukan penelitian tentang hubungan antara memiliki cita-cita & menuangkannya dalam bentuk tulisan dengan pencapaian cita-cita sb. Hasilnya, 84% ternyata tidak punya cita-cita. 13% punya cita-cita tapi tidak menuliskannya dan HANYA 3% yang punya cita-cita dan menuliskannya

Setelah 1 tahun, seluruh responden itu dicek lagi perkembangannya.
Ternyata, 13% orang yang punya cita-cita tapi tidak menuliskannya,
memiliki penghasilan 2x lipat dibandingkan 84% orang yang tidak punya cita-cita.
Dan, ini yang penting, 3% orang yang punya cita-cita dan menuliskannya,
memiliki penghasilan 10x lipat dibandingkan 97% orang sisanya.


Dan saya menyebut ini sebagai KEKUATAN MIMPI atau The Power of Dream!
Ternyata tak banyak orang yang bermimpi dan menuliskan mimpi- mimpinya itu. Padahal dari "sekedar" bermimpi, kita telah membangun sebuah harapan- harapan dan bahkan do'a.

Dosenku yang teramat dasyat Mr. Djaka Badranaya diakhir pertemuan diakhir semester 5 yang lalu banyak memaparkan tentang harapan dan mimpinya untuk bangsa ini. serta menekankan pada kalimat :
"Believe Your Dream"


Percayai dan yakinilah mimpi- mimpimu, berusahalah dan biarkan tangan Tuhan bermain pada setiap sendi kehidupanmu, karena Dia yang paling tahu apa yang terbaik untuk kita. Yes, sir! I'm always believe my dream will be comes true, and I Believe, HE know the best for me...
Mulai menulisnya saat ini belum telat kok teman- teman, karena kita tak pernah tahu apa yang terjadi kedepannya. Oh iya, satu lagi pesan dari Mr. Djaka Badranaya yang saya ingat 
"Jangan kecilkan hidupmu dengan hanya melakukan sesuatu sebatas untuk dirimu saja, namun berbuat besarlah kamu dengan banyak memberi dan berbuat bagi orang banyak..."
Rangkailah mimpi- mimpimu agar menjadi nyata setidaknya tiap kali kau bangun, ada hal yang dapat memacu hidupmu agar lebih baik lagi. Ingat tujuan dan cita- cita yang ingin kita capai, dan menjadi kekuatan yang DAHSYAT!





Selamat Merangkai Mimpi... Believe Your Dream and ACTION!
Senin, 220811..........05. 46 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar