Jumat, 02 Desember 2011

Piala Nikah Bergilir

"Kayaknya lucu deh bikin piala nikah bergilir??" , sambil lewatin jejeran piala dipercetakan kawasan Blok M Jakarta Selatan berdua ayu.

"Idih buat apaan? emangnya udah ada yang mau nikah?" ayu menyahut. "Yah iseng- iseng kan gak papa kali aja tahun depan udah ada yang pecah telor alias nikah duluan diangkatan kita" diriku membela diri.



Wacana itu kemudian hilang begitu saja beserta angin yang berhembus dari metromini 610. *ahahahha apaan sih nih?


Dipagi yang cerah, seperti biasa mencoba menularkan semangat ke[ada akhwat yang lain juga dengan mengirimkan SMS ucapan selamat pagi.

Teret teret....Getar HP diatas meja

SMS dari ukhti yang disolo : "Nis, Gimana kalo kita buat piala nikah bergilir buat Rohis 19. Lucu kali yah"

Yang nerima SMS  sambil mesam mesem : "Kok ide kita sama sih? hahhaa emangnya yang disolo udah punya calonnya? atau jangan- jangan udah siap tanggalnya? :P"

SMS balasan dari yang di solo : " belom ......bla bla bla bla bla bla"

Apa Tujuannya?
Bukan ihanya itu alasan niatan ini ada, kurang lebih ada 2 alasan yang mewakili keinginan ini, antara lain:
  1. Sarana silaturahmi antar anggota. sekian lama terpisah dengan teman- teman seangkatan yang sudah berbeda kampus, tempat tinggal, dan lain- lainnya semoga dengan piala nikah bergilir ini dapat merajut kembali silaturahim yang lama terputus.  “Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS An Nisaa’ 4:1).
  2. Sarana dan upaya berlomba- lomba dalam kebaikan. pernikahan merupakan ikatan yang sakral antara dua orang manusia, laki- laki dan perempuan. Dan dengan adanya piala nikah bergilir ini semoga menjadi penyemangat dalam mengenapkan setengah dien seperti yang diajarkan Rasulullah SAW. “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku” (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)

Semoga "Telor" nya cepet mecah ya teman- temanku. jadi angkatan kita cepet bikin piala ini yah...
hayooo siapa yang mau launching pertama namanya dipiala???

 Jakarta. 02 Desember 2011 21.21 WIB

1 komentar:

  1. halo salam kenal..
    boleh tau nga nama tokonya di kawasan blok m dimananya ya? ada contact person-nya?

    tx

    BalasHapus