Minggu, 19 Juni 2011

I need a lot of motivation

Hidup sebagai perempuan berbadan besar, gemuk, gendut, gembrot ataupun bulet pastinya bukan sebuah pilihan yang diinginkan orang banyak. Definisi gemuk disini bukanlah orang yang sekedar bertubuh sintal dan sedikit "chubby" tapi yang mengidap obesitas atau overwight. Fenomena ini bukanlah hal yang baru lagi kita lihat dan mungkin alami, terutama dikota- kota besar, bahkan negara besar seperti amerika serikat.

saya yang sejak kecil hidup dengan bobot yang besar menyadari sekali bahaya besar yang mengintai kami, yaitu berbagai penyakit yang diakibatkan dari ketidaknormalan ini. Mengapa saya ingin sekali bercerita tentang dunianya orang gemuk?bahkan harus mengakui "dosa" yang kami miliki kepada khalayak umum? karena saya ingin kalian semua dan juga saya khususnya semakin termotivasi untuk hidup normal dan senantiasa bersyukur atas apa yang telah kita miliki.

Sering kali iri melihat perempuan dan orang- orang yang bertubuh "ideal" serta tidak memiliki masalah besar dengan berat badan seperti saya. berpostur ramping dan indah saat mengunakan pakaian apapun (wuiiiiih, kapan ya?), tapi mungkin inilah akibat dari perilaku malas berolahraga merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami kelebihan berat badan dan beberapa faktor lain seperti faktor gentik dsb.

Saya sendiri berpostur tinggi besar dan gemuk pastinya. ada ke"minder"an tersendiri apabila berhadapan dengan orang banyak, walaupun saya tahu, saya bukanlah pemalu. "Big is Beautiful"
kadang menjadi pembenaran bagi orang- orang gemuk seperti saya, namun hal inilah yang membuat kami seharusnya sadar tak ada lagi alasan untuk tetap dalam kondisi seperti ini.

Disalah satu stasiun tv swasta ada talkshow Dr.Oz yang sangat memberikan perhatian bagi para penderita obesitas, hal yang paling dikhawatirkan adalah penyakit yang akan menyerang orang- orang gemuk seperti jantung, hypertensi, stroke dan masih banyak lagi. talkshow Oprah Winfrey Show juga bebrapa kali membahas terkait hal ini. bahkan sudah ada kompetisi menurunkan berat badan terbanyak yaitu :The Biggest Loser Show yang memilih orang- orang gemuk untuk melakukan berbagai tantangan untuk menurunkan berat badannya dan mengubahnya menjadi seseorang yang baru.



Yups andaikan ada di Indonesia, maka saya akan mendaftarkan diri :)

Berbagai upaya bukannya tidak pernah saya lakukan, seperti melakukan diet rendah kalori sesuai saran dokter, mengurangi porsi makan dan melakukan olahraga. Tapi belum maksimal apa yang saya usahakan ini akhirnya belum membuat hasil apa- apa bagi diri saya. hmmmmm, memang benar pepatah lama mengatakan "siapa yang bersungguh- sungguh pasti dapat" dan saya belum melakukannya dengan sungguh- sungguh.

Pernah saya melihat wajah ini sedikit tirus yaitu pasca masuk rumah sakit beberapa waktu silam karena terkena DBD. Dan saya tak ingin kurus dengan jalan sakit seperti itu. puasa pun telah dijalani, namun tetap tak berubah. minum obat pelangsing? saya tak berani karena efek samping dari bahan kimianya. minum teh rosella? sudah pernah dan berakibat ke asam lambung yang meningkat. teh jati cina? alhamdulillah masih saya gunakan, tapi tujuannya bukan untuk melangsingkan namun sekedar mengontrol.

Dukungan, tekad yang bulat dan konsistensi merupakan KUNCI SUKSES setiap apa yang kita lakukan.

Hal yang ingin sekali saya lakukan adalah segera berubah, dan menjadi "normal" seperti yang lainnya. sehingga saya mampu benar- benar mencurahkan apa yang saya miliki dimasa hidup untuk orang yang lebih banyak tanpa ada rasa minder dan malu. Setahun ini saya ingin sekali membeli sepeda yang dapat digunakan untuk berolahraga dan merubah aktivitas saya berkendara menjadi "bike to campus" tapi apa daya, tabungan pun tak cukup- cukup karena semakin banyak pengeluaran untuk hal penting lain seperti keperluan kuliah. dan saya pun tak ingin membebankan orangtua saya untuk hal seperti ini.
Mungkin adakah yang mau membelikan sepeda untuk saya ?
Cukup Polygon Xabre (1,6 juta rupiah) yang memungkinkan mampu menopang tubuh saya secara optimal? heheheee, kalo ada yang mau beliin atau kasih kredit sepeda atau kartu anggota fitnes gratis makasih banget lho :)

Ayooooo nisss, berubah!

Move On! Move On! Move On!


Siapa yang bersungguh- sungguh pasti dapat!

Pondok Labu, 200611










Tidak ada komentar:

Posting Komentar