Rabu, 11 Mei 2011

Laptopku sayang, Laptopku malang

Laptop dengan merk IBM tipe R31 ini dibeli kakakku dengan gaji pertamanya. sebagai adik yang tak berdaya  (melas amat, nis) dan masih mengandalkan donasi atau kerelaan hati dari orang- orang terdekat (kakak dan kedua orangtua) dalam memenuhi segala kebutuhannya. :P


Sudah lebih dari 8 tahun laptop ini bertahan dengan penuh suka maupun duka bersama, mengerjakan tugas sekolah dulu waktu SMA, buat nonton film di Rohis, buat tugas Rohis, buat tugas kuliah sampe menghilangkan jenuh dengan main game + nonton film.

tapi sejak 2 bulan lalu, ia sepertinya lelah dan sudah tak mau berkompromi lagi. tubuhnya sudah penuh dengan virus mematikan hingga kedalam jeroan jeroannya, menurut ahli IT, hanya ada 2 pilihan menyakitkan :
  1. Mempertahankan dengan mengupgrade semua- semua memorynya hingga jeroan- jeroannya.
  2. Say good bye and lem biru (lempar beli yang baru )
dengan isak tangis dan rasa gondok, akhirnya kumemutuskan pilihan ke tiga. lho???ga ada kan...

Ada! yaitu dengan ga berbuat apa- apa. secara mengupgrade juga gak jaminan tuh laptop bakalan bener lagi dengan beli HDD tambahan baru. terus mau beli yang baru tabungan gak mencukupi.

Melihat penderitaanku tanpa laptop, flashdisk dan tugas yang amat sangat menggunung. bapak dan mama dengan amaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat sangaaaaaaaaaaaaaat berbaik hati merelakan tabungannya digunakan untuk mengantikan laptop yang sudah wafat ini.
Ya Allah sedih rasanya melihat begitu besar perjuangan mereka menginginkan anaknya sekolah dengan benar dan bisa sukses nantinya. karena kutahu bagaimana sulitnya mereka mengumpulkan uang untuk hidup selama ini.


terimakasih buat mama dan bapak yang begitu besar pengorbanannya buat anak yang belum mandiri ini, semoga bisa menjaga amanah ini dengan baik. dan selamat beristirahat dengan tenang laptopku sayang, semoga amalanmu dapat diterima disisi-Nya....


Amin



Pondok Labu, 110511 23.03 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar